Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial - dearsitek

Arsitek & Kontraktor - Proyek Rumah kecil modern

Area-taman-belakang-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Area belakang rumah kecil modern

Carport-dan-taman-depan-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Area taman depan rumah kecil modern

Tampak-samping-kanan-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Tampak samping rumah kecil modern

Tampak-depan3-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Tampak depan rumah kecil modern

Area-ruang-tamu-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Area ruang tamu rumah kecil modern

Area-dapur-dan-ruang-makan-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Area dapur dan ruang makan rumah kecil modern

Area-kamar-tidur-rumah-kecil-modern

Gambar Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

Area kamar tidur rumah kecil modern

Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial



Membangun rumah kecil modern dengan sedikit sentuhan arsitektur industrial

Rumah kecil modern yang dibangun dua lantai ini memiliki lahan seluas 90 M². Luas lahan semacam itu menjadi sebuah ukuran tanah yang sering kita jumpai ataupun lazim dijadikan kapling oleh para pengembang perumahan. Sebab ukuran lahan tersebut dinilai cukup ideal dan terjangkau khususnya bagi kalangan masyarakat menengah. Namun disini kami (dearsitek) ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Dengan memanfaatkan luas lahan tersebut menjadi lebih optimal dan fungsional.

Mengelompokkan ruang menjadi fungsional

Kami (dearsitek) sebagai arsitek sekaligus kontraktor, berupaya memenuhi keinginan dan memuaskan klien kami. Seperti dalam rumah ini, kami (arsitek) berusaha untuk memenuhi semua kebutuhan ruang yang dibutuhkan beliau. Dari luas lahan 90 M² kami olah menjadi sebuah bangunan modern yang nyaman dan fashionable.

Rumah modern dua lantai ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan ruang penghuninya. Upaya pemenuhan hal tersebut, benar-benar kami implementasikan pada rumah ini. Seperti pada lantai satu yang terdapat ruang tamu menyatu dengan area tv serta ruang makan dengan dapur. Selain karena keterkaitan antar ruang yang fungsional. Hal itu juga karena keterbatasan lahan yang minim sehingga memungkinkan untuk kami buat menyatu.

Denah-lantai 1-rumah-kecil-modern-dengan-sedikit-sentuhan-arsitektur-industrial
Denah lantai 1 rumah kecil modern

Untuk lantai duanya sendiri lebih mengarah ke area privat. Terdiri tiga kamar tidur dengan satu kamarnya terdapat kamar mandi dalam plus satu kamar mandi luar. Dari penataan ruang tersebut tidak sertamerta mengurangi sisi kenyamanan dan keindahan pada rumah ini. Disini kenyamanan dan keindahan tetap kami prioritaskan selain fungsi ruang. Kesemua hal tersebut menjadi satu kesatuan yang bertujuan untuk menciptakan sebuah rumah yang indah, nyaman dan juga fungsional. Sehingga penghuni rumah benar-benar merasakan ketentraman dan kesenangan saat berada di rumah.

Denah-lantai 2-rumah-kecil-modern
Denah-lantai 2-rumah-kecil-modern

Desain modern pada rumah ini terlihat bersahaja dan juga elegan. Apalagi dikombain dengan sedikit sentuhan arsitektur industrial yang membuat rumah terlihat semakin eksotis. Mulai dari depan rumah, terdapat karpot sebagai parkir kendaraan serta mini taman yang unik. Yang ditanami tanaman merambat serta kanopi kaca sebagai atap taman yang memberikan kesan tropis sekaligus mewah.

Carport-dan-taman-depan-rumah-kecil-modern
Carport-dan-taman-depan-rumah-kecil-modern

Kombinasi desain yang fashionable

Sedang untuk interiornya sendiri juga terdapat sedikit kombinasi sentuhan arsitektur industrial. Hal itu terlihat pada sebagian dinding rumah lantai satu. Yang dibiarkan dindingnya utuh tanpa dilapisi apapun (unfinished) semacam dinding beton exposed. Pada rumah ini juga terdapat dinding batubata merah yang dibuat rapi sehingga terkesan lebih natural. Untuk plafondnya juga hanya memanfaatkan material bondex. Selain untuk menciptakan kesan alami, hal tersebut juga dapat menghemat biaya.

Area dapur yang simple namum padat. Terlihat dengan adanya kitchen set serta meja makan yang cukup untuk melakukan aktivitas masak dan juga makan. Menuju area belakang, terdapat area taman kecil yang juga berfungsi sebagai sirkulasi udara bagian belakang rumah tersebut. Selain itu pula kamar berukuran kecil yang bisa dijadikan sebagai kamar pembantu ataupun gudang.

Naik ke lantai dua, terdapat tiga kamar tidur dengan salah satu kamarnya terdapat kamar mandi dalam, serta satu kamar mandi luar. Pengaturan ruang yang cukup padat, membuat area lantai dua tersebut penuh dengan kamar tidur dan hampir tidak ada space untuk ruang lain. Dengan kata lain, lantai dua pada rumah ini hanya difungsikan sebagai ruang privat semata.

Upaya pemenuhan kebutuhan ruang yang memadahi namun tetap terarah dan terkonsep dengan baik, kami realisasikan pada rumah ini. Sehingga mampu menciptakan sebuah hunian kecil modern yang nyaman, elok nan bersahaja. Bagi anda yang berminat dan tertarik untuk mendesain ataupun membangun rumah seperti ini silahkan menghubungi kami (dearsitek).

Tampak-depan-rumah-kecil-modern

SPESIFIKASI Rumah Kecil Modern Dengan Sentuhan Arsitektur Industrial

PROYEK

Rumah kecil modern dengan sentuhan arsitektur industrial

LOKASI

Semarang

LUAS

90 m2

DESAIN

Modern

MATERIAL

Struktur beton, batubata merah, rangka atap baja ringan

WhatsApp chat