Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan - dearsitek

Arsitektur Modern Minimalis - Proyek Membangun rumah kos

tampak-sisi-kiri-3-membangun-rumah-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

tampak sisi kiri 3 membangun rumah kos dilahan tak beraturan

tampak-sisi-kanan-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

tampak sisi kanan membangun rumah kos dilahan tak beraturan

tampak-depan-1-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

tampak depan 1 membangun rumah kos dilahan tak beraturan

fasad-bangunan-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

fasad bangunan membangun rumah kos dilahan tak beraturan

pintu-masuk-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

pintu masuk membangun rumah kos dilahan tak beraturan

jendela-ruang-santai-lantai-2-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

jendela ruang santai lantai 2 membangun rumah kos dilahan tak beraturan

jendela-dan-atap-kaca-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

Gambar Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

jendela dan atap kaca membangun rumah kos dilahan tak beraturan

Membangun Rumah Kos Di Lahan Tak Beraturan



Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan Berbentuk Trapesium

Rumah kos berlantai dua yang dibangun dilahan tak beraturan ini berbentuk trapesium dan memiliki luas lahan 287 M². Lokasi daripada bangunan kos tersebut terletak didaerah semarang selatan yang termasuk daerah pusat keramaian kota semarang. Jadi tidak heran jika daerah tersebut banyak dijumpai rumah kos ataupun rumah kontrakkan. Sedang untuk penghuninya kebanyakan dari pegawai kantoran maupun mahasiswa yang berasal dari luar kota. Mengingat letaknya yang strategis dan tidak jauh dari pusat kota serta akses mobilisasi yang mudah menbuat daerah tersebut menjadi lahan ideal untuk dibangun rumah kos atau kontrakkan. Hal itulah yang menginspirasi sang pemilik yang kemudian membangun rumah kos. Selain itu juga karena pengalaman pribadi beliau yang juga pernah mengalami tinggal dirumah kos.

Konsep bangunan itu sendiri adalah mensiasati lahan tak beraturan menjadi  sebuah rumah kos dengan ruang maksimal yang sesuai kebutuhan dan fungsinya

Bangunan yang dibangun diatas lahan tak beraturan ini diupayakan dapat menciptakan ruang yang maksimal sesuai dengan kebutuhan serta fungsinya. Bangunan yang terdiri dua lantai ini memiliki enam belas kamar tidur dengan kamar mandi dalam dan satu kamar tidur pengelola lengkap dengan kamar mandi dalam dan juga mini pantri (lihat gambar denah lantai 1). Terdapat pula ruang tamu dilantai bawah serta ruang santai dilantai atas. Selain itu juga terdapat mini dapur serta kamar mandi tambahan (darurat) di setiap lantainya yang bisa digunakan untuk semua penghuni kos.

 

denah-lantai-1-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan
gambar denah lantai 1

 

Sedang yang paling istimewa dalam bangunan ini adalah di setiap kamar kos lantai dua memiliki balkon sendiri. Sehingga bisa digunakan sebagai tempat bersantai (lihat gambar denah lantai 2). Begitu juga dengan kamar kos dilantai bawah. Di setiap kamarnya memiliki bukaan sendiri menuju teras kecil yang disertai mini taman. Tidak hanya itu saja, pada area tangga juga dibuat jendela kaca besar serta atap kaca. Dengan tujuan supaya ruang dalam bangunan tersebut terlihat terang dan juga tidak terkesan sumpek. Selain sebagai pencahayaan juga bisa berfungsi untuk melihat area luar saat hendak naik tangga ke lantai dua. Sedang untuk keamanan bangunan serta penghuni kos dibuat pos security yang siap menjaga keamanan dua puluh empat jam serta dilengkapi kamera cctv.

 

denah-lantai-2-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan
gambar denah lantai 2

 

Bentuk serta desain bangunan cenderung lebih kearah modernist dengan sentuhan minimalis yang eye catching sehingga melahirkan suatu bentuk bangunan yang unik dan juga menarik

Sekilas bangunan tersebut tidak nampak seperti bangunan rumah kos pada umumnya. Melainkan seperti bangunan rumah tinggal pribadi yang cukup mewah dan megah. Hal tersebut nampak pada fasad bangunan yang terlihat begitu unik dan juga menarik. Perpaduan desain modern dengan sentuhan minimalis yang khas. Terlihat pada bentuk siluet zigzag dengan aksen menyudut dipadu jendela kaca yang besar. Desain yang dibuat sangat apik, simple, modern terlihat begitu stylist dan mewah. Hal itu terlihat pada penggunaan material kaca dihampir semua bagian rumah. Mulai dari jendela, pintu dan atap kaca yang memiliki tujuan sebagai pencahayaan dan juga penghawaan pada bangunan tersebut.

Kesan modern yang ditampilkan pada bangunan tersebut sengaja ditonjolkan oleh arsitek. Hal itu sesuai dengan jiwa pemilik yang modernist, selalu mengikuti trend perkembangan zaman dan juga mengerti akan trend desain yang sedang in pada masanya.

Disini dearsitek dipercaya sebagai one stop service building, yang melayani jasa arsitek sekaligus jasa bangun rumah dalam satu tempat. Terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, yang didukung dengan tenaga kerja profesional yang handal. Atas dasar kepercayaan serta kepraktisan itulah, yang kemudian memantapkan sang pemilik menyerahkan sepenuhnya kepada dearsitek sebagai arsitek sekaligus jasa bangun rumah dalam pembangunan rumahnya.

tampak-depan-2-membangun-rumah-kos-dilahan-tak-beraturan

SPESIFIKASI Membangun Rumah Kos Di Lahan Tak Beraturan

PROYEK

Membangun Rumah Kos di Lahan Tak Beraturan

LOKASI

Lamper Mijen-Semarang Selatan

LUAS

287 m2

DESAIN

modern

MATERIAL

Struktur beton, batubata merah, rangka atap baja ringan

WhatsApp chat