Poliklinik Dan Rumah Dokter Dengan Desain Minimalis

Arsitektur Modern Minimalis - Proyek Desain rumah minimalis

gambar tampak samping minimalis rumah tinggal dokter

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

desain minimalis pada sisi samping rumah dokter

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

desain atap pelana bertingkat pada rumah dokter

desain rumah dokter minimalis area poliklinik

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

rumah tinggal dokter dengan desain minimalis

desain poliklinik dan rumah tinggal dokter minimalis

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

kawasan terpadu poliklinik dengan falisitas rumah dokter

desain taman terbuka area parkir poliklinik

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

taman terbuka area parkir poliklinik

desain atap limasan pada poliklinik minimalis

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

desain atap limasan dengan sistem sirkulasi udara

desain pos keamanan area parkir poliklinik minimalis

Gambar Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

fasilitas keamanan kawasan poliklinik

Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik



Trend desain rumah minimalis sebagai rumah dokter dan juga poliklinik

Sampai saat ini desain rumah minimalis masih menjadi desain favorit bagi semua kalangan. Baik rumah berskala kecil maupun rumah berskala besar ataupun mewah. Desain tersebut juga banyak diaplikasikan di perumahan-perumahan mulai dari type rumah 36, 45, sampai 60. Mengingat masih banyaknya para peminat desain tersebut, maka para arsitek ataupun ahli desain banyak melakukan inovasi serta kreativitas perpaduan desain sehingga tercipta sebuah kombinasi desain yang apik. Seperti perpaduan desain minimalis dengan sentuhan modern, yang menghasilkan sebuah kombinasi gaya desain yang cukup cantik dan menarik banyak audience.

Tanpa kecuali dengan seorang pengusaha yang berjiwa muda, modern serta penuh semangat ini yang ingin membangun sebuah usaha keluarga yang diperuntukkan untuk putranya. Mengingat putranya adalah calon dokter maka dibuatlah sebuah usaha poliklinik kesehatan sekaligus kecantikan. Sebuah peluang usaha yang tidak diabaikan begitu saja, apalagi melihat trend gaya hidup masyarakat sekarang yang sudah mulai sadar akan pentingnya sebuah kesehatan, khususnya kesehatan pribadi.

Tujuan dibangunannya

Poliklinik sebagai usaha keluarga nantinya juga diharapkan mampu membantu masyarakat umum dalam berobat jalan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar. Mulai dari mengatur pola makan, melakukan olahraga secara teratur sampai dengan melakukan perawatan-perawatan kesehatan. Banyak fasilitas-fasilitas kesehatan yang kita jumpai dan menawarkan berbagai macam pelayanan kesehatan. Seperti poliklinik kecantikan, poliklinik kesehatan, poliklinik rawat inap dan berobat. Poliklinik merupakan salah satu unit pelayanan masyarakat yang bergerak dibidang kesehatan.

Perawatan kesehatan yang ditawarkan oleh sebuah poliklinik juga bermacam-macam, tergantung dari jenis usaha poliklinik tersebut beroperasi. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan kesehatan masyarakat, hal tersebut memunculkan poliklinik-poliklinik kesehatan. Pelayanan yang baik, tempat yang bagus serta bersih menjadi faktor penting sebuah poliklinik. Mengingat poliklinik merupakan pelayanan publik yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Seperti halnya dengan sebuah poliklinik yang berada di daerah Juwana kabupaten Pati ini. Poliklinik dan rumah dokter ini melayani perawatan kesehatan umum mulai dari berobat jalan sampai rawat inap.

Sang pemilik sengaja membangun rumah dokter disamping bangunan poliklinik yang bertujuan untuk memudahkan mobilitas dokter dalam melaksanakan tugasnya. Ide tersebut muncul berdasarkan pengalaman yang sering kita jumpai. Dengan dibangunnya rumah dokter tersebut diharapan mampu memberikan pelayanan secara optimal.

Konsep desain poliklinik dan rumah dokter

Konsep desain dari kedua bangunan tersebut adalah bangunan bergaya minimalis. Desain yang dibuat senada diharapkan mampu menciptakan bangunan yang serasi dan indah. Dengan tetap mengedepankan bangunan berdasarkan fungsinya, bangunan minimalis tersebut banyak menampilkan bentuk-bentuk geometris seperti garis dan kotak. Tidak hanya itu, pada bangunan tersebut juga dibuat bukaan-bukaan lebar seperti jendela kaca yang berfungsi sebagai pencahayaan alami sekaligus penghawaan agar sirkulasi udara tetap bersih dan segar.

Selain itu juga dibuat taman outdoor yang berfungsi sebagai taman sekaligus sebagai sekat alami antara bangunan poliklinik dan rumah dokter. Selain kedua fungsi tadi, taman outdoor disini juga diharapkan mampu menyaring udara kotor sehingga udara luar tidak langsung masuk ke dalam bangunan.

Kesimpulan

Pemakaian batu alam juga diharapkan mampu memberikan kesan alami pada taman. Dengan ditanami tanaman kecil yang dikombinasikan dengan hiasan tanah liat, membuat taman terlihat lebih hidup. Ditambah dengan pemakaian warna-warna soft yang dipadukan dengan warna-warna cerah yang membuat kontras bangunan sehingga bangunan terlihat lebih modern dan menarik.

Poliklinik dan rumah dokter minimalis

SPESIFIKASI Desain Rumah Minimalis Sebagai Rumah Dokter Dan Poliklinik

PROYEK

Poliklinik Dan Rumah Dokter Minimalis

LOKASI

Pati

LUAS

1200 m2

DESAIN

Minimalis

MATERIAL

Struktur beton, batubata merah, rangka atap baja ringan

WhatsApp chat