Membangun Rumah Unik Untuk Cafe atau Resto - dearsitek

dearsitek - Jasa Membangun Rumah - Rumah unik

Membangun Rumah Unik Untuk Cafe atau Resto


Informasi Membangun Rumah | Arsip Info Membangun Rumah

dearsitek - Rumah Unik


Saat ini, tren memiliki rumah unik banyak digandrungi pecinta interior dan para desainer. Bagaimana tidak, rumah dengan konsep sederhana tetapi mempunyai keunikan dan daya tarik ini memiliki nilai jual yang bagus. Banyak orang yang membangun rumah-rumah unik yang nantinya dijadikan sebuah cafe atau resto. Desain rumah yang unik banyak disukai masyarakat sekarang yang instagramable. Apalagi ada daya tarik seperti spot yang bagus buat berfoto pasti akan dicari banyak orang. Dengan konsep desain unik, lucu, dan menarik membuat banyak pengunjung yang datang. Konsep dari rumah tersebut juga tidak banyak mengeluarkan biaya yang banyak, sehingga siapa saja bisa membuatnya pastinya dengan ide-ide yang unik dan menarik.

Berikut adalah desain rumah unik yang bisa dijadikan inspirasi

1. Rumah Shabby

Konsep shabby lebih melambangkan pada sebuah rumah yang unik dan menarik dengan lebih banyak penggunaan bahan-bahan bekas yang ada disekitar kita. Dengan pengolahan yang kreatif serta teknik pengecatan yang bagus mampu menciptakan suatu karya yang menarik dan unik. Pilihan warna pada konsep tersebut biasanya merujuk pada warna-warna ceria yang hangat dan lebih terkesan hommy. Sebenarnya membuat rumah shabby tidaklah harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak karena kita dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada disekitar kita. Seperti drum, ban truk, pipa, keranjang buah, galon, dll. Yang semuanya itu dapat disulap menjadi sebuah barang yang unik, menarik dan multiguna.

2. Rumah Retro

Sedikit mirip dengan rumah shabby, rumah yang satu ini juga bisa dibuat dengan memanfaatkan bahan – bahan bekas atau antik. Sesuai dengan namanya yang retro, desain rumah ini mengikuti gaya 70 atau 80-an yang sarat nilai-nilai eksentrik. Salah satunya dengan menempatkan barang-barang antik, seperti keramik kuno, cermin kastok tempo dulu, kamera kuno, lukisan serta meja kursinya pun merupakan barang-barang tempo dulu. Ya tidak harus semua bagian harus dilakukan proses finishing. Ambil beberapa bagian yang penting, misalnya dinding yang dibuat dengan batu bata yang membuat konsep ini semakin matang.

3. Rumah Tradisional

Siapa bilang rumah tradisional harus ribet ketika proses pembuatannya? Saat ini, rumah tradisional pun bisa dibuat dengan konsep sederhana. Lalu, seperti apa rumah tradisional yang mudah dan sederhana? Bahan utama yang terlihat dari rumah dengan konsep ini adalah kayu. Selain kayu, beberapa aksesoris pemanis seperti set kursi sudut lengkap dengan lampu meja bercup etnik juga bisa dipilih. Jangan lupa untuk mengoptimalkan setiap sudut sehingga tidak ada ruangan yang terlihat kosong.

4. Rumah Karakter

Yang dimaksud dengan rumah karakter di sini bukanlah rumah yang secara luar dan dalam berbentuk seperti karakter kartun atau superhero tertentu. Tetapi lebih kepada desain interiornya. Misalnya rumah dengan konsep Doraemon. Maka penggunaan wallpaper, gorden, furniture serta beberapa kelengkapan lainnya berhubungan dengan karakter itu. Dengan demikian tampilan akan sangat unik dan menarik. Konsep rumah seperti ini biasa banyak disukai anak-anak yang mengidolakan salah satu karakter kartun atau superhero kesayangannya.

Demikian beberapa konsep rumah unik yang mungkin bisa anda jadikan inspirasi yang hendak membangun sebuah rumah untuk cafe atau resto. Semoga bermanfaat, selamat mencoba!

WhatsApp chat