Wujudkan Rumah Sederhana Berkesan Mewah - dearsitek

dearsitek - Jasa Membangun Rumah - Rumah Sederhana

Wujudkan Rumah Sederhana Berkesan Mewah


Informasi Membangun Rumah | Arsip Info Membangun Rumah

dearsitek - Rumah Sederhana


Membangun rumah mewah jelas membutuhkan dana yang sangat tidak sedikit. Karena pada dasarnya rumah mewah identik dengan desain yang rumit, bahan material yang bagus, butuh detail sehingga butuh tenaga ahli yang profesional akibatnya biaya untuk tenaga pun juga banyak. Hal itu yang menjadi dasar bahwa membangun rumah mewah itu mahal. Akan tetapi itu semua dapat disiasati dengan melakukan beberapa cara yang dapat menimalisir pembiayaan membangun rumah mewah. Bagi anda yang memiliki budget terbatas, membangun rumah mewah bukan pilihan tepat. Namun, anda bisa mengalihkannya dengan membangun rumah sederhana tapi berkesan mewah.
Semakin sederhana rumah, biaya yang dibutuhkan juga semakin sedikit. Waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan bangunannya juga tidak terlalu lama serta irit biaya maintenance. Untuk menciptakan kesan mewah pada rumah sederhana, anda bisa menerapkan beberapa konsep berikut ini.

Cara mensiasati rumah sederhana tapi berkesan mewah

1. Desain Atap Bertingkat

Penggunaan atap bertingkat memberi kesan bahwa rumah tersebut terdiri dari dua lantai. Padahal aslinya tidak. Dewasa ini, desain atap bertingkat kerap kali digunakan pada rumah-rumah bertipe kecil. Sehingga nilai estetikanya bertambah. Biaya yang dibutuhkan untuk membuat desain atap model ini pun tak terlalu besar. Bisa dibilang hanya selisih sedikit dari atap biasa.

2. Pilar Batu

Rumah-rumah gedongan banyak yang menggunakan pilar batu di bagian teras. Model seperti itu juga dapat anda terapkan pada rumah yang sederhana. Apalagi jika anda mengedepankan desain minimalis secara keseluruhan. Pilar batu akan membuat tampilan rumah tampak lebih elegan.

3. Relief

Selain pilar batu, relief di beberapa bagian rumah juga dapat memberi kesan mewah. Tapi ingat, karena fisik rumah tidak terlalu besar, penggunaan relief juga tidak boleh berlebihan agar tidak terkesan terlalu ramai.

4. Jendela Vertikal

Rumah-rumah modern sudah mulai meninggalkan model jendela horizontal dan kaca nako. Sebagai gantinya, jendela vertikal dengan kaca polos menjadi pilihan. Untuk rumah yang sederhana, kaca veritikal bisa ditempatkan bergandeng dua sekaligus atau masing-masing satu mengapit pintu.

5. DesainTeras Terbuka

Rumah model kuno banyak menggunakan teras berpagar. Pada rumah yang sederhana, teras berpagar justru membuat tampilan jadi tambah sempit. Jadi, sebaiknya gunakan teras yang desainnya plong agar terlihat lebih lapang, terang, dan bersih.

Itulah beberapa konsep yang dapat diterapkan pada rumah sederhana agar berkesan mewah.Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca yang sedang berencana membangun rumah.

WhatsApp chat